My Korea Story With BWAMTrip By Meitha


Jalan-jalan gw ke Korea berawal dari pengalaman transit yang paling ngga pernah terlupakan buat gw waktu tur West Coast USA. Ngga terlupakan karena gw baru tahu tempat transitnya waktu duduk di pesawat. Sebelumnya tur guide gw bilang transitnya di Hongkong atau Tokyo. Jadi dua negara itu yang ada di otak gw sampe mau naik pesawat, sama sekali ngga terpikirkan kalau gw transitnya ternyata di Incheon, Korsel! Pantesan waktu di pesawat kok selain English, bahasanya Korea semua, padahal gw naik SQ haha Gw suka korea-koreaan tapi waktu itu belum bikin target mau ke sana, it’s on the list already tapi masih berencana negara lain dulu. So it was really a big surprise.

Dari pengalaman transit yang bikin surprise itu, sepanjang perjalanan pesawat dari Incheon menuju San Fransisco gw kepikiran next destination keknya memang harus ke Korea nih. Kalau baca itinerary tur-tur ke Korea biasanya bakal ‘dijebak’ beli gingseng-gingsengan dan tempatnya ngga bisa atur sendiri. Mulai muncul ide karna keseringan ikutan tur negara lain, next kalo ke Korea gw ngga ikut tur, artinya nyari transport, akomodasi, bikin itinerary sendiri sesuai keinginan. Gw lumayan suka bikin itinerary dan ngga terlalu repot soal akomodasi yg penting nyaman-strategis. Yang masalah buat gw itu transport terutama flightnya. Berhubung tiap long-haul flight gw keseringan ngga bisa tidur nyenyak. Jadi target gw meski liburan ala backpacker tapi tetap harus naik pesawat full service yang bisa makan enak dan entertainment-nya oke biar ngga bosen selama perjalanan, cuma nyari tiket pesawat full service murah meriah itu yang bikin gw males. Cek sana sini dari mulai tur sampe yang backpacker, paketnya belum ada yang pas, ada yang nawarin 5 star flight harga terjangkau tapi harus ikut turnya yang ngga cocok sama itinerary gw.

Berkenalan dengan BWAMTrip

Akhirnya setelah rencana ke Korea ini sempat tertunda karena pekerjaan lagi padat-padatnya dan belum ada paket yang sesuai, suatu weekend pas ketemuan ngobrol soal korea-koreaan sama temen gw Novi, ngomongin keinginan jalan-jalan bareng ke sana, she told me about @bwamtrip, trip organizer yang menawarkan kombinasi paket tiket ke Korea : full service 5-stars airline dengan harga reasonable, penginapan guesthouse murmer lokasi strategis, bonus T-money buat transport di sana dan itinerary bebas bikin sendiri. Buat gw kombinasi paket kek gini jarang ada dan cocok banget sama rencana gw. Ngga pake mikir lama-lama akhirnya gw join karena ternyata lumayan banyak peminatnya.

Uniknya trip model gini selain ada kenalan baru, ngumpul macem-macem orang dengan gaya itinerary masing-masing. Dari yang itinerarynya lengkap super detail sampe yang itinerarynya santai tinggal ngikutin arah angin dan kata hati haha. Kalo kebetulan hari dan destinasinya sama bisa janjian bareng, kalo destinasi orang lain lebih menarik, tinggal ngikut. Pengalaman gw selama di korea, meski udah bikin itinerary lumayan detail, masih aja bisa nyasar, yang katanya petunjuk cuma jalan kaki 10 menit kenyataannya jalan kaki bisa 30 menit. Katanya keluar stasiun ada bus, ternyata ngga ada. Belum lagi beberapa stasiun subwaynya tangganya berlapis ngga ada escalator bikin nafas ngos2an. Ditambah sebagian orang Korea jangankan para ahjussi-ahjumma, yang masih muda aja susah diajak komunikasi, kebanyakan ditanya malah kabur. Yang bisa diandalkan berkomunikasi bahasa inggris hanyalah para oppa ganteng berwajah ramah & intelek tapi ada juga pengalaman paling menyenangkan yaitu gw bisa ke lokasi syuting Heartstrings di Bukchon Hanok Village!! Being Yonghwa and Shinhye’s fan harus banget gw ke sana.

Drama Saeguk dan Kulineran ala Song Triplet

Selain itu, bisa ke resto mamanya Park Shin Hye. Ketemu tempat-tempat belanja seru dan murmer deket area universitas atau underground subway, beli winter long coat keren cuma 80ribu! Bisa ke tempat syuting Korean historical/Saeguk drama (gw fans saeguk kek Six Flying Dragons or Tree With Deep Root). Bolak balik kulineran enak ala Song Triplet (serius tempat makan si bocah-bocah itu enak-enak semuaaaa, recommended!) sampe ke area Songdo (tempat tinggalnya Song Triplet & lokasi syuting buat cerita futuristic kek drama Korea Circle), tempatnya asri & tenang, ngga heran para bocah-bocah berseliweran di taman-taman kota Songdo, pengen rasanya tinggal di sana. Pokoknya kalo ada kesempatan bisa ke korea lagi bareng @bwamtrip apalagi kalo gratisan, please add me yah!

Gosh

I am a language trainer based in Jakarta, Indonesia. I love traveling, like a lot. I enjoy walking around, language immersion in different places, have a cup of coffee at some unfamiliar coffee shop, embrace the history or art in many different museums. I love coming across people and blending with new culture. I like having conversations with new people, blogging the stories and inspire people.

14 Comments

  • lele 大倉 (@leleohkura)
    March 2, 2018 at 2:22 PM

    Huwaahh daebak! 👍👍
    Ampe ke rumah syuting heartstring sgala haha..gw ke bukchon malah bentar doank muter2nya krn terlanjur beku (suhu minus bow) jd gw ngaso duduk2 di paris baguette hihi…
    Tar klo ngetrip lg ajakin gw dooonk…✌😀

  • badbad (@13adbad)
    March 2, 2018 at 2:50 PM

    wuaahh kerenn.. manteb nemu rumah heartstring.. gagal sbg fans yonghwa niy krn gw ga nemu itu rumah secara jalanan di bukchon kan naik naik ke bukit gtu and kaki udah merintih kebanyakan jalan hhaa.. kudu di note ini buat next trip lg dan sesungguhnya area bukchon samcheondong insadong tuh fave bgd sih emang drpd myeondong lebih suka nongkrong d sekitar samcheondong keknya gw… dan itu bener bgd soal petunjuk ngerasain banget, info sih 10 menit tapi aslinya bisa 30 menit jalan.. mereka ngukurnya pakai langkah kaki orang korea sih bukan org indo.. dan ga heran juga ya cewe2 di sono kurus itu tangga tangga di subwaynya mayan loh buat bakar kalori..

  • 디안이 (@DianHyungnim)
    March 2, 2018 at 3:15 PM

    tiap ngetrip ke korea selalu berkesan buat gw n ga bakal bosen kayakny brp x pun ke sana hahah daera fave gw ya itu dket samcheongdong insadong dll nginep juga bakalan di daera itu terus deh. .. n selalu ada spot buat dikunjungin yg berhubungan dgn bias. kalo faktor ini cuma korean lover yg paham kan 😁😁

  • Finastrella
    March 3, 2018 at 4:24 PM

    OMmooo…. bisa mamam nomnom kayak Song Triplet??? DAEBAAAKKKK!!! Pengeenn bangeett… huhuhuhu..

  • Aaang_
    March 3, 2018 at 5:17 PM

    Oommoo
    Sampe ke lokasi syuting heartstrings. Wuhuu,,Pengen dong!!!
    Pokoknya Daebak..daebak…

  • Ameeta
    March 3, 2018 at 6:23 PM

    Kakkkk….. Ajak2 dongggg kalo ke koreaaa!!

  • Viona
    March 3, 2018 at 6:56 PM

    Wah..pengalaman yang tidak terlupakan bgt itu..pengen nanti ke korea juga nih

  • Maruto
    March 3, 2018 at 7:04 PM

    Jadi lebih penasaran untuk ke korea…😊😊😊
    Apalagi pergi sesuai ke tempat yang ingin d datangi

  • betty
    March 3, 2018 at 8:48 PM

    Meitha, nanti kalau ke korea lagi kamu ajak sepupu2 biar bareng rame2 sekeluarga besar hehe…

  • vivi
    March 5, 2018 at 1:47 PM

    Kok Everland nggak disebutin Mei? Buat gue termasuk wajib dikunjungin kalau ke Korea, beda2 lho temanya, roller coasternya the best!! Kalau pengalaman awkward, waktu gue nonton Nanta, kan gue ditarik maju ke depan, disuruh kayak foto wedding gitu sama satu cowok, lha ngga enaknya itu cowok datangnya kan sama ceweknya, dah gitu fotonya diprint, rasanya gimana gitu, sampek sekarang rada geli gue bayangin gimana perasaan ceweknya hahahahahaha……………..

    Satu lagi Mei, gue saranin jangan liburan waktu winter, gue pake baju lapis 7 saking dinginnya, pertama lihat salju sih rasanya girang ngga karuan, setelahnya nyiksa.

    Kalau ke korea lagi jangan lupa ngajak gue, mau banget coba wisata kuliner yang elo rekomen banget.

  • Depih
    March 5, 2018 at 3:27 PM

    walah si mbak Mei ke korea nggak ajak2 hehehe

  • Febrina Dewi
    March 5, 2018 at 3:37 PM

    waah keren…. main ke rumahnya Song Triplet. jd iri mau ikutan juga hehehe

  • wiwin
    March 5, 2018 at 3:40 PM

    boleh lah add me jg klu gratisan…

  • Shella
    March 5, 2018 at 3:49 PM

    waaah keren.. kalau ke sana lagi, ajak” ya mba mei.. hehehe

Comments are closed here.

Advertisement




trazy.com
Klook.com