Colorful Winter and Autumn Holiday in Seoul by Wiwin



Ini mungkin cerita bakalan panjang kali lebar, yupp ini cerita ketika wiwin pertama kali liburan ke Korea. Siapa sih yang ngga suka Korea. Yess termasuk aku salah satunya dan apalagi kalau bukan K-Pop dan K-Drama. Pastinya ngga afdol kalo suka K-Pop dan K-Drama tapi ngga ngunjungin negeri asalnya yaitu Korea Selatan.

Setelah berpikir panjang “kapan bisa ke menginjakan kaki di Korea” dan pada saat itu masih kuliah yang pastinya sebagai mahasiswa harus pinter-pinter nabung uang jajan yang dikasih sama orang tua. Dan akhirnya aku memutuskan 2015 harus pergi ke Korea sebelum sibuk ngurus tesis dan tetek bengeknya. Tanggal 24 Januari 2015 bisa menginjakkan kaki di Seoul.

Jangan kira aku ke Korea itu menjadi solo traveler yah absolutely no. Aku memilih salah satu Trip Organiser yang ngga sengaja aku temukan di twitter. YESS aku menemukan BWAMTrip di twitter. Waktu itu salah satu temen di twitter ngga sengaja nge-RT twit dari owner BWAM. Iseng-isenglah aku save nomor owner-nya. Kalo ditanya kenapa pilih BWAMTrip waktu itu jawabannya aku ngga tau. Tiba-tiba aja ngubungin owner-nya tentang korea gimana disana dan yahhh udah daftar tanpa perlu pikir panjang. Dan aku ngga nyesel pilih BWAMTrip buktinya udah dua kali ke korea tetap pilih BWAMTrip.

Trip pertama bersama BWAMTrip itu bulan Januari 2015 tanggal 23 januari dari rumah salah seorang teman di Jakarta kita berangkat ke bandara pagi-pagi buta karena banjir dan bayangin kita ke bandara masih pake baju tidur hahahaha. Mandi dan ganti baju juga di bandara Soetta dan padahal berangkatnya nanti tengah malam tapi, demi ke korea apapun di jabanin hahahha.

Dan akhirnya tanggal 24 januari 2015 akhirnya injak Korea untuk pertama kalinya. Disana ngapain aja? Check this out!

Day 1  (Ngebolang Di Hongdae Seharian)

Hari pertama yang pasti setelah landed safely di Incheon kita keluar dari bandara dan Subhanallah dinginnya gak kuat yah Allah serasa pengen pulang ke Indonesia lagi saking ngga tahannya. Alhasil kita kuat-kuatin buat ke tiket bus. Setelah dapat tiket bus kita langsung naik bus menuju ke guesthouse di daerah Sinchon yaitu Ewha DH guesthouse yang jalannya super menanjak, sampai di guesthaouse kita langsung menuju ke hongdae buat makan siang dan eksplore Trickeye Museum dan dilanjutkan dengan belanja malam di Hondae street yang terkenal dengan anak-anak gaulnya. Dan hari pertama aku udah kalap belanja dan alhasil duit langsung mau habis gara-gara liat skincare dan baju yang lucu-lucu.

trick eye museum, Hongdae

Day 2 (Mengelilingi Gangnam dan Terkunci di Namsan N Seoul Tower)

Hari kedua di Seoul dimulai dengan insiden bangun pagi yang telat padahal sudah di wanti-wanti harus bangun pagi sama tour leader, dan gak ada yang bangun pagi kecuali tour leader alhasil, ngambeklah, kamar kita di “gedor” satu-satu. Acara siap-siap selesai kita berangkat ke gangnam mencari agency artis dan Coex Mall siapa tau ketemu Oppa-Oppa genteng hahahahaha, dan ternyata eh ternyata mencari agency kantor agency artis itu sangat susah mana suhunya super duper dingin (iyalah lagi winter) dan bayangin kita dibawa trip leader dari stasiun apgujeong jalan kaki ke Coex Mall yang jauhnya naudzuhbillah kayak mendaki gunung lewati lembah saking jauhnya dan disertai hujan gerimis.

Akhirnyaa aku dan salah satu teman memutuskan untuk berpisah dari rombongan untuk mencari sendiri agency artis dan bayangin dong kita jalan kaki lagi dari Coex Mall ke Apgujeoung Rodeo emang bego yahhh dasar padahal ada Bus tapi yahhh dasarnya emang newby jadinya jalan kaki aja terus setelah melewati hujan yang cukup lumayan tanpa payung dan mantel dengan modal tanya sana sini finally sampailah kita di agency artisnya, ga afdol dong kalo ngga foto cuss kita langsung abadikan momendan ternyata eh ternyata ada SM Rokies permirsa, sayang ngga ngeh waktu itu kita cuma sibuk foto-foto hahahah (padahal mah emang ngga tau kalau itu artis wkwkwkw).

Ini kunjungan kedua kali ke SM Town

Go to Myeongdong

Setelah puas mengelilingi gangnam dan sekitarnya kita berlanjut ke myeondong untuk cari album kpop dan skincare (again) tahu aja kan yahh Myeondong itu surganya belanja dan parahnya lagi waktu udah menunjukkan hampir jam 10 malam kita dengan nekatnya masih mau mampir ke Namsan N Seoul Tower bermodal nanya sana sini sampailah kita di cable car pertama buat antri tiket naik ke atas gembok cinta yang terkenal itu disertai salju yang mulai turun dan hujan rintik-rintik, mungkin karena asik main salju dan foto-foto (maklum norak baru liat salju) kita terkunci sodara-sodara!

Terkunci di Namsan Tower

Cable car udah ngga ada dan kita ngga tau mau lewat mana turunnya, udah teriak minta tolong sampe suara abis udah nangis duhh pokoknya udah ngga karuan deh ditambah hujan makin deras dan salju mulai turun, untung beberapa menit kemudian ada penjaga yang datang ngasih kita arahan dan Alhamdulillah kita masih bisa dapat bus ke myeondong,  kesialan ngga sampai disitu aja kita ngga tau bus yang kita tumpangi itu turunnya dimana alhasil kita jalan kaki lagi ngga tau arah mana udah tengah malam buta yang aku ingat sempat ngelewatin patung king sejong duhh parah banget.

Terkunci di namsan, ngga tau jalan pulang, udah tengah malam plus Hp udah mati, kaki serasa udah mau patah, dan setelah lama putar-putar dari halte ke halte tibalah dewa penolong kita (makasih banyak oppa-oppa yang nolong kita) akhirnya kita bisa pulang ke guesthouse meskipun di tungguin ceramah dari tour leader kita karena jam 2 pagi baru nyampe penginapan.

Day 3 and 4

Nami Island adalah destinasi kita selanjutnya dan ternyata Nami Island itu lumayan jauh dari Seoul sampai di Nami Island ga afdol dong kalau ngga foto di lokasi syuting drama Winter Sonata tapi apalah daya, saking lupa waktu karena foto-foto di salju, patung Winter Sonatanya ngga kefoto. Pulanglah kita dengan tangan hampa hahahah. Tetapi tidak kecewa terlalu lama karena setelah itu saatnya kita ke KBS buat bertemu uri oppa Ryewook SUPER JUNIOR yang siaran di Sukira.

Bertemu Ryewook dan Juniel di SUKIRA

Sangat berharap bisa berjabat tangan langsung. Walaupun tidak tetapi kita dapat bonus ketemu JUNIEL yang waktu itu jadi guest starnya. Meskipun suhu menunjukan -11 derajat yang membuat tangan dan seluruh badan kaku sampai ketulang-tulang tetapi tetap senang. Keesokan hari saatnya mengunjungi cafe member Super Junior, siapa tau ketemu salah satu membernya ya kan. Tapi sayang seribu sayang kita ngga ketemu member manapun. Bonusnya cuma ketemu mama mertua (wkwkwk ngarep) dan kakak ipar (ngarep again wkwkw). Cafe pertama yang kita kunjungin itu Mouse Rabbit Café Uri Yesung Oppa. Kita ketemu sama mama mertua hahahah. Café kedua yaitu Grill5Taco milik si Ikan Amis Lee dan harus menelan kekecewaan lagi ngga ada dia disana tapi ada calon kakak ipar disana alias lee donghwa hahaha.

Salju cantik di Nami Island

KBS SUKIRA with Ryewook SuperJunior and Juniel

with mama mertua wkwkwkwk

with kakak ipar 🙂

Hari terakhir di Seoul kita gunakan untuk packing buat balik ke Jakarta. Berharap bisa kembali lagi ke Seoul entah kapan.

My second time in Seoul

Finally doa aku terkabul bisa menginjakan kaki untuk kedua kalinya di Seoul tentunya dengan BWAMTrip lagi. Tidak lupa membawa serta teman-teman dan kakak sepupu aku meskipun di Seoul kita ngga pernah jalan bareng yahh hahahha.

Landed safely di Incheon untuk kedua kalinya ternyata ada insiden yang membuat kita harus jadi gembel sementara sambil menunggu T-money diberikan oleh Trip Leader. Kali ini kita menginapnya di Hongdae dan mulailah pencarian kamar begitu tiba di penginapan.

Kamar 4.8

Aku sekamar dengan teman-teman yang ngga kalah gilanya dengan aku suka K-Pop wkwkwkw (bener ngga Fiona, Ersi, K’Frida ) dan satu lagi partner in crime selama di Seoul, Nurbaiti (tepuk tangan). Disitulah kamar 4.8, kita saling mengenal, pergi bareng ke tempat wisata sampai nungguin Super Junior. Walaupun selama 4 jam lamanya tetep dijabanin yah kan Fio,Eci dan Baiti, dan penantian berbuah manis, Mereka (baca: Super Junior) datang pas jam 7 malem di Coex. Bayangin (minta bayangin aja terus win) Tamvaan no.1 dadah dadah (kalo kata Ersi wwkwkwkwk). Trus pernah bayangin (lagi) jam 4 pagi udah siap keluar guesthouse demi menyaksikan Mcountdown tapi ujung-ujungnya ngga jadi nonton karena kurang bawa album dan lightstick Super Junior. Yuppp udah antri dari jam 5 pagi dengan udara yang membuat tulang remuk ujung-ujungnya tapi ngga jadi karena kekurangan album dan perkakas lainnya. Meskipun k’frida udah disuruh jauh-jauh dari guesthouse yah wkwkwkw (maafkan diriku). Sebagai pengobat sakit hati kita ke namsan tower foto-foto cantik bersama Fiona dan Ersi .

4.8 Squad hahahah (teman rasa saudara)

tamvannn no.1 menurut Ersi penantian selama 4 jam akhirnya bisa liat dia

Bertemu LEE MINHO

Hari berikutnya masih tentang K-Pop. kali ini bertemu Lee Minho tapi tidak bersama Fion dan Ersi melainkan bersama partner in crime selama di Seoul yaitu Nurbaiti. Berbekal info dari trip leader dimana tempat wamil Lee minho kita berangkat pagi-pagi buta. Yipppy Allah meridhoi kita ketemu Lee Minho oppa di Suseo Welfare Centre kebayang ngga salaman dengan Lee minho ahahah yupp kita salaman guys hahaha.

partner in crime selama di Seoul

tebak siapa dia??? yupsss dia Lee Minho (gara-gara aku kunjungin beberapa hari kemudian putus ama suzy wkwkwkw)

Autumn di Seoul ngga selamanya bahagia. Berharap bisa ikut fanmeet Uri Superman Super Junior. Padahal udah beli Album puluhan ternyata tetap ngga bisa ikut karena waktu pembelian udah lewat. Sirnalah harapanku bertemu mereka lagi. Sebagai pengobat sakit hati untuk ke dua kalinya kita ke Naksan Park dan Ihwa Mural Vilange yang Allahu Akbar tanjakannya luar biasa bikin betik bisa bengkak berhari-hari (agak lebay) yahh begitulah cerita selama liburan bersama BWAMTRIP sampai balik lagi ke Jakarta. Next time mungkin cerita ini bakalan berlanjut lagi.

 

See when I see you Seoul semoga kita berjodoh lagi bener ngga kak cindy! wkwkwkwk wish me luck dan bisa pergi bersama temen-temen yang sama lagi 4.8 Squad.

Gosh

I am a language trainer based in Jakarta, Indonesia. I love traveling, like a lot. I enjoy walking around, language immersion in different places, have a cup of coffee at some unfamiliar coffee shop, embrace the history or art in many different museums. I love coming across people and blending with new culture. I like having conversations with new people, blogging the stories and inspire people.

65 Comments

  • ERSI (@ersipadma)
    February 28, 2018 at 6:19 PM

    Wiiiiiinnnn. Miss that time banget yaaa mudah2an bisa balik ke korea bareng2 yaaa kita semua

    • Wiwinjiee
      February 28, 2018 at 6:23 PM

      Aminnn semoga yahhh kita bisa bareng2 lagi

    • Fefy febriani
      March 6, 2018 at 7:08 PM

      Kereeeen bangga ❣❣❣

  • Wiwinjiee
    February 28, 2018 at 6:22 PM

    Hahahh akhirnya di post juga cerita absurd aku

  • Butsiarah
    February 28, 2018 at 6:34 PM

    Mudah” wiwin syg mendapatkan jodoh mirip dengan lee min hoo… Aamiin Yaa Rabb

    • Wiwinjiee
      February 28, 2018 at 6:40 PM

      Aminn 😁😁😁

  • Frida
    February 28, 2018 at 6:47 PM

    Apa??? Ko salaman sama lee minho wiin?? Nda sopaaan!!

    Hahahaha

    • Wiwinjiee
      February 28, 2018 at 6:50 PM

      Hahahahah maaf bu gara2 itu dia putus sama suzy wkwkwk

  • Rosnani yusup
    February 28, 2018 at 6:47 PM

    Senangnya melihat senyummu teman, jadi pengen juga ke negeri seberang

    • Wiwinjiee
      February 28, 2018 at 6:51 PM

      Ayo teman semangat menanbung pasti bisa kesna dengan @bwamtrip

  • Icha
    February 28, 2018 at 7:06 PM

    Leeminhooo 😍

    • Wiwinjiee
      February 28, 2018 at 7:22 PM

      Gara saya itu putus sama suzy wkwkwk

  • @D.A.F.R_28
    February 28, 2018 at 7:59 PM

    Berapa kali noh backpacker ke korea

    • Wiwinjiee
      February 28, 2018 at 8:53 PM

      Ayo dimas kesna katanya mau kesna sampe less bahasa korea

  • Fitri
    February 28, 2018 at 8:10 PM

    huaaa uri oppaaa kaakkk ituuu Lee min hoo sshi😍😍😍 what a lucky girls 😍😍 Awesome trip!!! Jadi envy baca storyx.. 😂

    • Wiwinjiee
      February 28, 2018 at 8:55 PM

      Yukkk fit kita kesna sama2 spring tahun depan
      Siapa tau ketemu kang minhyuk 😍😍

  • Els
    February 28, 2018 at 8:14 PM

    ❤❤❤❤❤❤

    • Wiwinjiee
      February 28, 2018 at 8:56 PM

      Ini kamu sa hahha salfok sma fotonya

  • Agustina teguh fintura
    February 28, 2018 at 11:14 PM

    Wish u luck eonni🙏
    Baper bgt sih liat postingan dirimu jadi makin mau ke seoul :(( mau juga jalan2 ke tempat yg pernah kamu kunjungi hehehe

    • Wiwinjiee
      March 1, 2018 at 4:13 AM

      Yukk kesana bareng2

  • Regina
    March 1, 2018 at 6:24 AM

    Asik banget trip ke
    Koreanya.. harusnya waktu itu gimanapun caranya aku ikut yah… wkwkwk Kapan ya giliran aku nyalamin Lee Min Ho yaampun 😣

    • Wiwinjiee
      March 1, 2018 at 6:32 AM

      Iya re harusnya ikut kemarin
      Yukk ahhh kita atur jadwal ksna lagi pake @bwamtrip ajak ivana juga 🤗🤗

  • rezky
    March 1, 2018 at 7:34 AM

    ahhh seru banget kak perjalanannya 😍 smg nnt bisa kesana bareng pasangan lg 🙏

    • Wiwinjiee
      March 1, 2018 at 7:57 AM

      Aminnn ayo mel nanti kesna bareng pasanganmu sekalian honeymoon 😁😁😁

  • Friska
    March 1, 2018 at 10:11 AM

    Mauuuu jugaaa wiiiinnn😍😍😍😍

    • Wiwinjiee
      March 1, 2018 at 10:38 AM

      Ayokkk janjian kita kan spring tahun depan

  • Heni saputri
    March 1, 2018 at 10:40 AM

    Kak kok jadi pengen ke korea juga yahhh duhhh bismillah nabung dulu yahh

    • Wiwinjiee
      March 1, 2018 at 10:41 AM

      Ayolah ksna korea tuh negara indah loh sayang untuk di lewatkan

  • SA 🍒🌸 (@raraaaaaaya)
    March 1, 2018 at 10:58 AM

    Semoga next bisa ngetrip bareng yaa kak wiwin 💕 see you soon di kampung para oppa dan ahjussi

    • Wiwinjiee
      March 1, 2018 at 11:36 AM

      Bismillah yah genk maria bisa kesna pastinya pake @bwamtrip

  • Ewiannous Asma Waty
    March 1, 2018 at 11:17 AM

    Yaalloh salim sama lee Minho 😱😱 abis salim di cuci ga eonn tangannya 😆✌️ .. I hope go there rumah para suami

    • Wiwinjiee
      March 1, 2018 at 11:37 AM

      Wi dirimu harus ketemu sehun hahaha paling ngga liat konsernya disna

  • Wina
    March 1, 2018 at 11:39 AM

    Kak win aku juga mau ke korea envy sangat kabarin yahh kalo mau ke korea lagi aku mau ikut

    • Wiwinjiee
      March 1, 2018 at 11:40 AM

      Yuppsss korea emang negara yg wajib di kunjungi ayo ajak pasanganmu hahahah

  • NindaEka
    March 1, 2018 at 11:54 AM

    Kak wiiiiin, kok seru banget sih. Duuuh mau ih kesana juga tapi belom kesampean dan sampe sekarang masih nabung. Doain yaaa semoga bisa menginjakkan kaki juga disana hehe.. Nice story ih, semua ceritanya bikin makin pengen kesana huhu

    • Wiwinjiee
      March 1, 2018 at 12:05 PM

      Makasih, yupps harus kesna apalagi pencinta kpop kayak kita ga afdol kalo ga kesna 😁😁

  • linni andar ningsi
    March 1, 2018 at 11:58 AM

    Smoga ketularan bisa ikut jelong2 ke Korea😃😃😃

    • Wiwinjiee
      March 1, 2018 at 12:06 PM

      Aminnn ayo ning semangat 😊😊😊

  • Rena bulqis
    March 1, 2018 at 12:08 PM

    Oenni aku juga mau ke korea doain yahh bisa kesna dan bisa ketemu oppa-oppq ganteng
    Syukur2 dapat jodoh 😂😂

    • Rena bulqis
      March 1, 2018 at 12:09 PM

      Haahahah makasih yah udah komen

    • Wiwinjiee
      March 1, 2018 at 12:26 PM

      Thx udah komen

  • Nurhaya
    March 1, 2018 at 12:24 PM

    Nice story berharap bisa ke korea juga suatu saat nanti

    • Wiwinjiee
      March 1, 2018 at 12:25 PM

      Thx

  • Vira
    March 1, 2018 at 2:09 PM

    Win lo korea mulu yahhh masih ga berubah 😂😂
    Udah dapat oppa2 belum disna 🤗🤗

  • Ayuandira
    March 1, 2018 at 3:15 PM

    Seoul indah banget yahh pasti
    Nice strory bikin envy pengen kesana bangettt
    Ternyata bukan hanya di drama2 yg indah tempat2nya pasti juga indah banget 😍😍😍

  • Regina Erlina Gunawan
    March 1, 2018 at 3:17 PM

    Duh seruuh banget perjalanannya kak, semoga nanti aku bisa ke seoul dan ketemu oppa oppa hehehe

    • Wiwinjiee
      March 1, 2018 at 3:21 PM

      Sebagai penggemar kpop dirimu harus kesna dek hahhaha

  • Ikasari
    March 1, 2018 at 3:24 PM

    Seoul 😍😍
    Someday insya Allah bisa kesana

  • Ikasari
    March 1, 2018 at 3:32 PM

    😍😍😍❤❤❤

  • Dimas bakti
    March 1, 2018 at 3:35 PM

    Pleasee baru cerita yg ada di blog ini yg aku baca semua udah ga sabar pengen kesna juga duhhh semoga kesampaian

  • Dini marsela
    March 1, 2018 at 3:38 PM

    Uri Super Junior 😍😍😍

  • Vhera
    March 1, 2018 at 3:40 PM

    ❤❤❤

  • Nunung hasanah
    March 2, 2018 at 4:52 PM

    Woahhhh daebak bisa ketemu lee minho dan Super Junior jadi mupeng 😍😍

  • Tasia1315
    March 2, 2018 at 7:45 PM

    Seru banget sih ka!!!!
    Aaaahhhh semoga Allah kebulkan keinginan aku buat ke sana. Aamiin Allahuma Aaamin!!!

    • Wiwinjiee
      March 5, 2018 at 10:58 PM

      Aminnn bismillah yahh kita bisa sma2 kesna bareng yg lain

  • Nurul
    March 2, 2018 at 9:29 PM

    😍😍😍😍

    • Wiwinjiee
      March 5, 2018 at 11:00 PM

      Nurul tanya bapak bilang mau ikut kk wiwin ke korea 😂😂😂

  • Ulanj
    March 6, 2018 at 10:52 AM

    Ini biayanya berapa bisa kesana kok jadi tertarik yahhh

    • Wiwinjiee
      March 6, 2018 at 12:30 PM

      Ga berat diongkos kok yg pasti under 10juta yukk daftar di @bwamtrip

  • YURNI
    March 6, 2018 at 7:27 PM

    Unforgettable…. 2019, we have to go there ajumma😍

    • Wiwinjiee
      March 7, 2018 at 12:33 PM

      Bismillah yah 2019 kita go lagi tentunya dengan bwamtrip 😄😄😄

  • Elvana
    March 8, 2018 at 6:03 AM

    Awesome trip jadi pengen juga ke korea

    • Wiwinjiee
      March 10, 2018 at 8:35 PM

      Yukk join di bwamtrip dan rasakan jadi backpaker sesungguhnya 😄😄😄

  • Adji
    March 12, 2018 at 10:24 AM

    Recommended buat inspirasi para travel pemula nih….

  • Verhaa
    March 16, 2018 at 5:20 AM

    Keren winn…..

Comments are closed here.

Advertisement




trazy.com
Klook.com